Sunday 1 January 2012

Merubah suara UI di android

So i break my promises untuk engga merubah aneh-aneh di android gw. So long story short, gw pengen bikin neng yuni supaya sedikit berasa galaxy-series nya samsung, setelah gagal pasang touchwiz di neng yuni akhirnya gw terpaksa 'cuman' ngerubah suara nya aja
yang gw rubah disini cuman suara 'audible selection' sama lock/unlock aja

tools yang dibutuhkan:
- handphone android yang sudah di root
- root explorer
- kabel usb (untuk transfer file suara ke android)
*optional : gw sih lebih prefer pake wifi file explorer daripada pake kabel usb, ga ribet colok cabut kabel

lalu cara nya kaya gini:
1. pertama download dulu file lagu dari samsung di mari (itu isinya link suara dari samsung)
2. copy file tersebut ke android (misal gw mau rubah suara klik lalu gw download file TW_Touch.ogg dari step#1 dan kopi file tsb ke android)
3. sekarang buka root explorer, cari file yang di kopiin tadi lalu coba di move ke System/media/audio/ui
4. kalo ada file yang sama di replace aja, kalo nama file nya beda dengan versi samsung tinggal di rename aja (contoh di samsung tw_touch.ogg di nexian namanya effect_tick.ogg tinggal di rename aja)
5. reboot android
sewaktu dinyalain lagi nanti suaranya bakalan kaya samsung huhuy...

No comments:

Post a Comment